Memilih Pakaian Etis Atau Perdagangan yang Adil

Untuk membuat pilihan yang tepat antara pakaian etis dan perdagangan yang adil, Anda harus memiliki pemahaman yang jelas tentang apa perbedaan di antara keduanya. Industri pakaian adalah salah satu yang bisa sangat tidak stabil dalam hal mode, tren, dan gaya pakaian yang bisa datang dan pergi dalam sekejap mata. Ada banyak hal ekstrim yang datang ke industri pakaian dan dengan cepat, daya tarik mereka menghilang.

Beberapa gaya pakaian terus menjadi legendaris atau yang dikenal sebagai klasik yang tidak pernah kehilangan daya tariknya bahkan ketika generasi datang dan pergi. Selama beberapa tahun terakhir, telah terjadi perubahan dalam industri pakaian. Jadi, apa sebenarnya konveksi baju pakaian etis itu dan apa bedanya dengan pakaian yang adil? Mari kita periksa kedua jenisnya.

Pakaian etis menangani berbagai masalah yang telah ada selama industri pakaian itu sendiri. Beberapa masalah utama dengan pakaian yang tidak etis adalah pakaian tersebut diproduksi oleh pekerja di pabrik atau toko keringat di mana upah sangat rendah sehingga pekerja tidak dapat mencari nafkah yang layak untuk menghidupi dirinya sendiri. Kenyataan yang disayangkan adalah ada banyak desain di rak di toko lokal Anda yang dibuat oleh para pekerja ini. Pakaian etis menuntut pekerja dibayar sesuai dengan nilai kerja mereka. Pakaian etis juga mengamanatkan bahwa pekerja diberi tunjangan seperti cuti melahirkan dan pilihan asuransi.

Baca Juga: Metode Ampuh Menata Ruang Kerja Supaya Nyaman

Momentum pakaian etis belum terangkat karena banyak produsen pakaian mengalami penghematan biaya yang signifikan dengan melakukan outsourcing kerja ke negara-negara ini di mana kondisi kehidupan sangat buruk sehingga orang bersedia bekerja dengan jumlah uang minimum dalam kondisi kerja di bawah standar untuk bertahan hidup. Pakaian di Amerika Serikat bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan kondisi kerja yang lebih baik bagi masyarakat. Federasi Perdagangan yang Adil menyediakan sarana bagi clothing line untuk bergabung, tetapi kriteria keanggotaannya ketat. Untungnya, perdagangan yang adil juga berkembang menjadi perhiasan, perawatan pribadi, lilin, tempat tidur, mainan, permainan, dan barang kertas. Perbedaan antara pakaian perdagangan yang etis dan adil adalah bahwa pakaian yang dibuat oleh yang terakhir mempertimbangkan bumi dan menyediakan pakaian yang terbuat dari produk alami.

Namun, dalam hal pakaian perdagangan yang adil, tidak ada rantai pengecer besar yang jual kaos polos pakaian perdagangan yang adil. Ini seharusnya tidak menjadi penghalang jika Anda ingin membelinya, lihat saja online dan Anda akan menemukan banyak sumber dari mana Anda dapat memesan pakaian semacam itu.

Memilih antara pakaian etis dan pakaian perdagangan yang adil tidak harus menjadi dilema yang nyata. Pakaian etis dibuat untuk memastikan bahwa pekerja tidak bekerja berlebihan dan dibayar rendah. Pakaian perdagangan yang adil menggunakan bahan organik yang ramah lingkungan dan tidak merusak ozon bumi jika dibuang atau dibuat dari bahan daur ulang.

Meskipun jenisnya serupa, ada beberapa perbedaan yang dijelaskan di sini yang dapat membantu Anda membuat pilihan tentang apakah Anda ingin mengenakan pakaian etis atau pakaian fair trade.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *