Mengelola Asupan Serat Harian

Jika Anda mengalami masalah sembelit, maka Anda perlu memantau asupan serat harian Anda. Meskipun serat tidak dapat menyembuhkan penyebab utama sembelit, serat dapat membantu meringankan beberapa gejala. Memasukkan makanan kaya serat dalam diet Anda akan membantu menjaga sistem pencernaan Anda tetap teratur.

Asupan serat harian Anda memiliki efek langsung pada cara kerja usus kecil dan usus besar Anda. Usus kecil Anda bertanggung jawab untuk mengumpulkan Jumlah Serat yang Harus Anda Makan Setiap Hari nutrisi dan vitamin dari makanan yang Anda cerna setelah melewati kerongkongan dan perut Anda. Setelah makanan Anda diproses di sana, ia bergerak ke usus besar dan usus besar Anda. Tugas usus besar adalah melumasi tinja dan membantunya melewati rektum.

Serat terlibat dalam dua cara berbeda. Asupan serat harian Anda harus mencakup serat larut dan tidak larut. Serat larut membentuk gel dan mencegah Jual Flimty usus Anda menyerap terlalu banyak lemak. Serat tidak larut membuat makanan Anda bergerak melalui sistem pencernaan Anda dan menambah jumlah besar ke tinja, membuatnya lebih mudah untuk dikeluarkan.

Asupan serat makanan Anda ditentukan oleh usia dan jenis kelamin Anda. Untuk wanita berusia 19 hingga 50 tahun, asupan serat harian yang direkomendasikan adalah 25 gram. Pria dengan usia yang sama harus mengonsumsi setidaknya 30 gram sehari. Setelah usia 50 tahun, baik pria maupun wanita harus mengonsumsi sekitar 50 gram serat. Anak-anak membutuhkan antara 5 dan 15 gram serat tergantung pada usia mereka. Namun, rata-rata orang Amerika hanya makan 12 gram atau kurang per hari.

Pastikan asupan serat harian Anda mencakup kedua jenis serat tersebut dengan mengonsumsi berbagai makanan segar. Semua makanan yang alami mengandung serat, beberapa lebih dari yang lain. Untuk serat tidak larut, makan dedak gandum, sereal gandum dan sayuran. Serat larut dapat ditemukan dalam buah jeruk, kacang-kacangan, gandum dan barley. Makanan ini mengandung konsentrasi paling banyak dari setiap jenis serat.

Selama Anda memusatkan diet Anda pada makanan segar, dan bukan makanan kemasan, asupan serat harian Anda harus tepat sasaran. Faktanya, alasan banyak orang mengalami masalah sembelit adalah karena terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan. Makanan olahan kurang serat dan nutrisi penting lainnya yang berperan dalam kesehatan pencernaan Anda.

Memastikan asupan serat harian Anda setara hanyalah salah satu langkah penting yang dapat Anda ambil untuk meredakan gejala sembelit. Makan serat setiap hari dapat membantu Anda tetap teratur, tetapi jika Anda terus mengalami masalah sembelit, Anda perlu menemukan obat untuk sumber masalah pencernaan Anda.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *