Perawatan untuk Jerawat – Pengobatan Alami, Konvensional, dan Pikiran-Tubuh

Jerawat yang disebabkan oleh folikel rambut yang terinfeksi, menyebabkan peradangan dan mengakibatkan timbulnya jerawat yang ditakuti alias jerawat. Tidak ada yang tahu penyebab pasti dari jerawat, meski berkorelasi dengan fluktuasi hormonal, terutama selama masa remaja, serta stres dan kulit yang tidak bersih. Jerawat pori tertutup memiliki tampilan komedo putih yang umum, sedangkan jerawat pori terbuka bermanifestasi sebagai komedo. Tingkat keparahan jerawat tergantung pada tingkat infeksi dan peradangan, dan dalam beberapa kasus jerawat yang sangat meradang yang menyebabkan pesanan nodul dan kista.

Kebanyakan orang akan mendapatkan jerawat di beberapa titik dalam hidup mereka, tetapi tingkat penderita yang menderita itu bervariasi. Jerawat biasanya muncul di wajah, leher, dan punggung, meski bisa muncul di area lain juga. Karena cenderung muncul di area yang terlihat oleh mata, jerawat bisa menjadi masalah yang membosankan dan membebani banyak orang, terutama jika parah atau berlangsung selama bertahun-tahun.

Perawatan Konvensional untuk Jerawat

Efektivitas produk bervariasi dari orang ke orang. Efek samping yang umum dari kedua obat tersebut adalah iritasi dan kemerahan pada kulit, kekeringan dan pengelupasan, dan kepekaan terhadap sinar matahari atau sentuhan.

Untuk kasus jerawat yang lebih persisten, obat resep ms glow dapat digunakan untuk membantu lebih lanjut membunuh bakteri penyebab jerawat dan meningkatkan pengangkatan sel kulit mati. Dalam kasus-kasus yang parah, antibiotik atau isotretinoin dapat diresepkan dan dikonsumsi secara internal, tetapi ini dapat menimbulkan sejumlah efek samping yang serius, terutama yang lemah dan bakteri yang melawan terhadap antibiotik dengan antibiotik.

Dalam kasus wanita, pil KB membantu dalam mengendalikan jerawat. Mereka melakukan ini dengan mengontrol tingkat androgen yang diproduksi oleh tubuh, yang berkorelasi dengan peningkatan kejadian jerawat. Meskipun metode ini telah menunjukkan perbaikan pada setidaknya 80% wanita, metode ini dengan efek samping yang terkait dengan peningkatan peningkatan risiko kardiovaskular atau kanker payudara.

Perawatan Alami untuk Jerawat

Tidak ada obat ajaib yang dapat menyembuhkan jerawat, jika tidak, kita semua akan mengetahuinya dan dunia perawatan jerawat lainnya akan bangkrut. Tetapi banyak orang yang mencari alternatif dari pengobatan konvensional yang berhubungan keras, atau kurang beruntung dan ingin mencoba cara lain. Salah satu manfaat mengambil pendekatan alami untuk mengobati jerawat, adalah bahwa pengobatan alami yang baik untuk jerawat akan melibatkan perawatan tubuh dari dalam ke luar, menggabungkan pengobatan topikal dan suplemen internal dalam membantu mengatasi sumber wabah.

Obat-obatan herbal yang diminum secara topikal akan memiliki efek antibakteri, bergizi, menenangkan dan anti inflamasi. Contoh tanaman obat adalah lavender, pohon teh, lidah buaya, kamomil, ketimun, teh hijau, dan di antara banyak kandidat potensial lainnya.

Selain itu, vitamin yang membantu meningkatkan kesehatan dapat ditambahkan ke krim atau gel topikal atau digunakan secara internal. Vitamin A, pantothene (vitamin B), C, D, dan E semuanya memiliki efek menguntungkan pada kulit, membantu mengurangi minyak dan meningkatkan kesehatan sel kulit.

Jerawat sering kali melibatkan ketidakseimbangan hormon, khususnya lonjakan hormon yang meningkatkan produksi androgen. Menyeimbangkan kadar hormon dapat dibantu melalui penggunaan suplemen herbal

Akumulasi racun dalam tubuh berkorelasi dengan jerawat. Hati adalah organ utama yang terlibat dalam detoksifikasi darah, dan tumbuhan seperti milk thistle, burdock, dan akar dandelion dapat membantu meningkatkan fungsi hati dan meningkatkan detoksifikasi. Catatan: selama detoksifikasi hati, gejala jerawat memburuk sementara sebelum membaik, karena tubuh mengeluarkan racun.

Sistem pencernaan yang terkait dengan racun dalam tubuh, dan wabah jerawat meningkat saat sistem pencernaan diperlambat oleh kronis kronis. Formula serat yang berkualitas, atau menambahkan serat ke dalam makanan Anda dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi penumpukan racun di dalam tubuh.

Sistem yang mendukung Anda terlibat dalam proses melawan bakteri penyebab jerawat, sehingga sistem kekebalan yang lemah dapat menyebabkan wabah. Meskipun meminum ramuan alami untuk memulihkan sistem kekebalan seperti echinacea atau goldenseal dapat membantu jerawat sementara, kemungkinan besar ada penyebab mendasar di balik sistem yang melemah. Biasanya ini melibatkan stres kronis atau kurang tidur, yang dapat mengganggu keseimbangan sistem tubuh serta sistem hormonal dalam tubuh.

Baca juga : Rekap Baby Shower Drive-Thru: Cara Memiliki Baby Shower yang Berhasil dari Jarak Sosial

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *