Tips Jualan Laris Manis di Bulan Ramadan

Tips Jualan Laris Manis di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Tak sedikit masyarakat yang coba peruntungan pada bulan suci ini bersama dengan ikut berjualan berbagai kebutuhan masyarakat merasa dari takjil, fesyen, sampai kue lebaran. Pada masa pandemi ini, banyak masyarakat yang menawarkan barang dagangannya bersama dengan manfaatkan kanal digital. Apalagi, pegiat bisnis yang punyai kanal digital dinilai lebih tangguh mempertahankan bisnis dan lapangan pekerjaan di tengah pandemi. External Communications Senior Lead Tokopedia,

Ekhel Chandra Wijaya, mengungkapkan, tak sekedar manfaatkan kanal digital, berkolaborasi dan berinovasi terhitung jadi kunci hadapi pandemi. Inilah yang dijalankan Tokopedia bersama dengan lebih dari 10 juta penjual tergabung yang hampir 100%nya UMKM.” Baca Juga : Rahasia Sukses Belle Fashion Jualan sampai Mancanegara Tokopedia pun membagikan

5 tips supaya jualan online konsisten meningkat di bulan Ramadan sebagai berikut: 1. Cari Tahu Produk yang Sedang Laris Penjual online terutama di Tokopedia bisa manfaatkan fitur Wawasan Pasar. Fitur ini sangat mungkin penjual melihat kata kunci yang paling sering digunakan pembeli, produk terlaris, petunjuk kategori sampai gagasan tren produk jualan online buat pemula .

Baca Juga : UMKM Go Digital, Tak Hanya Sekadar Jualan Daring 2. Upgrade dan Percantik Toko Semakin upgrade toko, makin banyak terhitung fitur eksklusif yang bisa dipakai penjual untuk menambah penjualan dan keyakinan pembeli. Salah satunya, fitur Dekorasi Toko. Fitur ini bisa mempercantik penampilan toko supaya menarik lebih banyak pembeli. 3. Aktifkan Promo Bebas Ongkir Favorit Pembeli Penjual terhitung bisa mengaktifkan Bebas Ongkir untuk menambah penjualan lebih-lebih menjangkau lebih banyak costumer di luar pulau, terutama sepanjang bulan Ramadan, di mana kebutuhan sehari-hari masyarakat condong meningkat Jualan online .

4. Upload Produk Parsel Ramadan “Transaksi parsel makanan di Tokopedia pada Ramadan 2020 tercatat melonjak hampir 4x lipat jikalau dibandingkan bersama dengan bulan sebelumnya,” kata Ekhel. Ramadan th. ini, penjual bisa mendongkrak penjualan lewat halaman khusus Parsel Ramadan bersama dengan cara meng-upload produk parsel bersama dengan rumus penamaan produk: Parsel Ramadan + Jenis Produk + Merek + Keterangan. 5. Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi Untuk lebih mendorong penjualan, terutama sepanjang Ramadan, penjual bisa mengakibatkan promo sendiri sesuai bersama dengan budget yang ada lewat fitur Voucher Toko. Bentuk voucher bisa bersifat cashback atau gratis ongkir. Setelah jadi, bagikanlah voucher tersebut lewat sarana sosial.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *